Belmontcrit

Transformasi Digital Jadi Gaya Bisnis Indonesia

Hari-hari ini transformasi digital menjadi salah satu lifestyle yang tidak bisa di indahkan. Apalagi di dalam dunia bisnis. Perkembangannya seperti sudah dinanti dan dibutuhkan oleh berbagai kalangan masyarakat.  Transformasi digital adalah dalam dunia bisnis adalah upaya dalam meningkatkan kinerja dan capaian dalam perusahaan maupun individu dengan cara mengubah cara bisnis yang dikerjakan. Sehingga untuk semua pihak saling mendapatkan keuntungan yang sepadan di dalam dunia bisnis bersama.

Transformasi digital ini sangat mementingkan kepuasan pelanggan. Sehingga memperdayakan sumber daya dengan baik dan mengubah proses dengan memanfaatkan keahlian dan teknologi digital. Transformasi digital menjadi transformasi di era modern ini. Meskipun banyak yang masih menganggap transformasi digital hanya mengubah dari proses analog menjadi proses digital. Untuk saat ini sudah banyak pebisnis yang menggunakan gaya bisnis digital, meskipun masih banyak yang belum pula.

Bisnis Digital Paling Populer Awal 2019

Bisnis digital nampaknya memang menjadi salah satu lifestyle yang diminati di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya perusahaan bisnis digital. Untuk awal tahun ini saja ada empat sektor yang cukup mendominasi di dalam dunia bisnis digital. Diantaranya adalah e-commerce, online travel, E-money, dan ride hailing. Sebenarnya masih banyak lagi bisnis digital yang cukup berkembang pesat.

Dengan perkembangan bisnis digital yang semakin menarik. Makin banyak pihak yang diuntungkan. Bukan hanya perusahaan yang mendapatkan keuntungan dalam jumlah semakin besar. Melainkan pihak pelanggan pun merasa lebih di untungkan. Di tambah lagi dengan dukungan uang digital untuk membantu bisnis digital yang semakin berkembang.

4 Sektor Bisnis Digital Paling Populer

Diatas pun sudah sedikit di bahas mengenai bisnis yang paling populer berbasis digital. Tentunya ini menjadi salah satu gebrakan baru yang bisa membantu pelanggan untuk lebih mudah dalam berbagai hal. Berikut ini adalah 4 sektor bisnis digital yang paling populer awal tahun ini, untuk Anda yang ingin mendapatkan referensi bisnis digital.

  • Ride hailing

Membicarakan tentang ride hailing tentu saja ada dua yang menguasai pasaran. Yakni grab dan juga go-jek. Keduanya hampir memiliki kesamaan untuk jasa yang diberikan. Dua-duanya pun memiliki jenis pembayaran uang digital yang cukup membantu. Bila grab lebih dominan menggunakan Ovo. Sedangkan untuk go-jek tetap menggunakan Go-pay nya.

  • E-commerce

Tentu saja e-commerce pasti merajai pasar. Hal ini dapat dipastikan karena dengan sistem online shop. Banyak pihak yang akan diuntungkan. Proses belanja pun akan menjadi sangat mudah. Apalagi e-commerce menggandeng berbagai pelaku besar usaha di bidangnya. Sehingga makin mudah di dalam belanja. E-commerce yang merajai untuk saat ini adalah Bukalapak, Lazada, Shopee, dan juga Tokopedia.

  • Online travel

Sektor travel online memiliki pasar yang cukup besar di Asia. Apalagi dengan banyaknya perusahaan yang bergerak di bidang online travel ini. Sebut saja Pegipegi, Tiket.com, Airy, Traveloka, Mister Aladin dan masih banyak lainnya. Untuk saat ini yang cukup banyak diminati dalam dunia bisnis digital adalah Tiket.com dan Traveloka.

  • E-money

E-money tentu menjadi salah satu sektor bisnis digital yang tidak bisa di lupakan. Apalagi untuk mendukung berbagai sektor bisnis lainnya. Untuk saat ini terdapat berbagai perusahaan yang mengeluarkan e-money. Sebut saja go-pay. Paytren, tcach, dana dan juga ovo. Semuanya memiliki keunggulannya masing-masing. Dengan kata lain demi memudahkan Anda di dalam melakukan transaksi di berbagai sektor digital.